Travel Ke Jepang Jangan Lupa Bawa 8 Oleh-Oleh Ini

Related image

Satu hal yang tidak jauh dari kata travel adalah oleh-oleh.

Ya,oleh-oleh dan travel adalah hal yang saling berkaitan,banyak orang yang setelah pulang dari travel pasti membawa oleh-oleh,terlebih lagi jika melakukan perjalanan di tempat yang sangat terkenal seperti Jepang.

Siapa yang tidak tahu Jepang?

Negara dengan berbagai keunikan tersebut sudah menarik perhatian mata dunia,termasuk pada bagian oleh-olehnya.

Jangan Lupakan 8 Oleh-Oleh Khas Ini Setelah Travel Ke Jepang

  • Kendama

Termasuk ke dalam permainan tradisional Jepang karena sudah ada sejak 1777 sampai sekarang ini.Mainan ini merupakan tongkat yang mempunyai cekungan seperti mangkuk sebanyak tiga.Permainan ini menggunakan konsentrasi yang tinggi karena dalam memasukkan bola ke dalam cekungan tersebut bukanlah hal yang bisa diaggap sepele.

Untuk itu kendama juga dijadikan sebagi bentuk kegiatan olahraga karena bermanfaat untuk melatih tingkat kosentrasi dan kelincahan tangan.Selain itu,kendama ini juga sudah dijadikan sebagai beberapa ajang kompetensi karena saking populernya.

Oleh karena itu,kendama ini sangat cocok untuk Anda jadikan oleh-oleh Anda.

  • Furin

Nah,yang satu ini juga cocok untuk Anda jadikan oleh-oleh yang dapat Anda gantung di depan rumah karena furin merupakan lonceng dengan bunyi khusus Jepang jika terkena angin.Gantungan ini tidak hanya ditemukan di daerah tardisional saja tapi juga di daerah modern.

Furin ini memiliki bentuk yang beraneka ragam,bahkan ada yang dibagian bawahnya terdapat kertas kosong sehingga dapat ditulisi apapun.Anda bisa meletakkan tidak hanya satu furin saja dirumah,jadi Anda bisa membeli banyak.

  • Maneki Neko

Benda satu ini sudah tentu sangat familiar untuk Anda.Maneki Neko adalah pajangan yang terbuat dari keramik atau porselen dengan bentuk kucing yang mengangkat satu tangannya.Namun,perlu kalian ketahui bahwa tangan yang kucing angkat tidak semuanya sama,setiap tangan punya tujuan yang berbeda-beda.

Tangan kanan dipercaya akan mendatangkan uang bagi pemiliknya,sedangkan tangan kiri dipercaya mendatangkan pembeli bagi pemilik toko.Untuk itu kenapa barang ini banyak ditemui di toko-toko.

Maneki neko ini dibuat dengan jenis yang beragam,ada yang dijadikan robot,celengan,gantungan,atau sekedar pajangan saja.Tidak ada salahnya Anda juga menjadikan Maneki neko sebagai salah satu buah tangan Anda.

  • Tenugui

Souvenir yang juga populer di Jepang adalah tenugui yang mana adalah handuk kecil persegi panjang tipis dengan motif beraneka ragam khas Jepang.Souvenir ini dijadikan sebagi oleh-oleh karena bisa digunakan selain sebagi handuk juga bisa digunakan untuk ikat kepala,membungkus hadiah,atau penghias ruangan sebagai taplak meja atau permadani.

  • Kokeshi

Oleh-oleh yang satu ini sudah dikenal sejak zaman Edo,tepatnya pada tahun 1600-an yang mulanya dikenal di wilayah Tohoku ujung utara pulau Honshu.Kokeshi sendiri merupakan boneka dari kayu yang tidak memiliki kaki karena bagian bawahnya datar.Untuk lengan biasanya dibuat hanya dengan gambar cat saja.

Kokeshi ini sangat sesuai untuk dijadikan oleh-oleh karena bentuknya yang lucu dan dapat dijadikan hiasan di meja atau kamar.

  • Daruma
Related image

Satu lagi boneka khas Jepang,yaitu Daruma.Daruma ini merupakan boneka dengan bentuk bulat dengan bagian depan (wajah) menjorok ke dalam.Boneka ini bisa dijadikan permainan.

Bagi yang ingin tahu,bentuk daruma ini adalah bodhirama sesuai dengan asal-usulnya yang tak lepas dari boneka okiagari siboshi yang mana kalau dimiringkan boneka tersebut akan tegak kembali karena sangat berat.

Hal itulah yang membuat boneka daruma dikaitkan dengan Bodhirama yang sangat tegar saat bermeditasi selama 9 tahun menghadap ke Vihara Shaolin.Namun,kali ini boneka daruma dibuat dengan dalaman yang kosong sehingga akan memudahkan orang-orang untuk membawanya.

Mungkin Anda juga tertarik untuk membawa boneka ini dari Jepang.

  • Gamaguchi
Related image

Oleh-oleh yang satu ini sangat cocok untuk para wanita.Gamaguchi merupakan dompet koin dimana membuatnya dengan cara dirajut pada bagian body-nya,dan diberi behel dompet membuat tampilan ini menjadi semakin unik.

Pada umumnya dompet ini didesain lebih lebar pada bagian tengah sehingga terlihat gemuk,sedangkan behel sendiri diletakkan pada bagian atas dompet berfungsi untuk membuka dan menutup.Motif yang ada pada dompet ini sangatlah cantik,bisa diberi tambahan rajutan untuk semakin mempercantik tampilan sesuai yang diinginkan.

  • Oleh-Oleh dari Mesin
Related image

Bagi yang ingin mencoba teknologi keren Jepang,Anda bisa membeli oleh-oleh yang bisa didapatkan dari mesin penjual otomatis.Tentu saja hal ini sangatlah simple,ada berbagai macam barang yang populer disini.

Anda sudah menentukan oleh-oleh mana yang akan Anda berikan kepada keluarga atau orang tersayang Anda?

Yang pasti jangan lupa untuk membawa buah tangan tersebut ketika Anda pulang dari Jepang.Atau Anda sengaja ingin datang ke Jepang setelah melihat berbagai macam oleh-oleh khas dari Jepang yang tidak ada di tempat lain tersebut?

Anda membutuhkan jembatan penyebrang untuk travel ke Jepang Anda pasti kan? Itu,adalah hal yang mudah karena Japanect akan membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan di Jepang.

Selamat Liburan..

Jangan lupa oleh-olehnya ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *