Tips Menghilangkan Selulit Setelah Melahirkan

Tips Menghilangkan Selulit Setelah Melahirkan

Tips Menghilangkan Selulit Setelah Melahirkan.Selulit adalah penyakit yang dihasilkan karena penarikan kulit secara  cepat karena pertumbuhan yang cepat atau penambahan berat badan secara cepat. Selulit juga bisa dipengaruhi oleh perubahan hormon yang bisa dikaitkan dengan pubertas atau kehamilan. Faktanya sekitar 90 persen wanita hamil mengalami selulit pada bagian seperti berikut: perut, buah dada, dan paha.

Biasanya selulit muncul pada trimester awal pada saat kehamilan. Untungnya ketika anda hamil anda bisa menjaga diet anda untuk menghindari selulit setelah melahirkan. Berikut adalah tips menghilangkan selulit setelah melahirkan. Ikuti tips menghilangkan selulit setelah melahirkan secara disiplin.

Tips Menghilangkan Selulit Setelah Melahirkan
Tips Menghilangkan Selulit Setelah Melahirkan

Vitamin

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang memiliki banyak peran. Salah satunya adalah smart detox menjaga kesehatan kulit dan melindunginya dari kerusakan. Vitamin C juga membantu memproduksi sel kulit baru yang sehat. Memakan makanan yang kaya vitamin C juga akan membuat kulit anda sangat elastis sehingga tidak mudah rusak.

Vitamin E adalah vitamin yang memiliki peran penting terkait kesehatan kulit. Vitamin E memperkuat jalinan kulit sehingga ketika tertarik dermis tidak mengalami kerusakan. Untuk menjaga keelastisan kulit vitamin E merangsang pembentukan kolagen secara alami oleh kulit. Kolagen juga berfungsi untuk membetulkan kerusakan yang terjadi pada kulit anda. Vitamin E bisa digunakan secara topikal selain diasup secara oral. Vitamin C dan E adalah vitamin yang tidak bekerja sendiri-sendiri. Tanpa vitamin C, vitamin E tidak akan bekerja secara maksimal, begitu pula sebaliknya.

Vitamin A juga bisa diasup secara oral atau topikal. Vitamin A memiliki kemampuan untuk meningkatkan regenerasi sel agar stretch mark segera tertutup. Vitamin A secara topikal dalam bentuk retinoid merangsang pengelupasan kulit lama dan merangsang kolagen untuk membentuk kulit baru.

Lemak Baik

Lemak yang tidak jenuh cenderung bersifat menyehatkan. Lemak juga merupakan elemen yang menjaga elastisitas kulit. Faktanya kulit kita memiliki deposit lemak di bawah lapisannya. Mengkonsumsi lemak yang baik juga membuat kulit sehat dan bercahaya. Beberapa sumber lemak sehat termasuk ikan –terutama salmon dan hering, minyak kelapa, dan minyak zaitun. Anda bisa mengkonsumsi almond juga untuk mendapatkan manfaat lemak sehatnya.

Baca juga: Jual Smart Detox

Makanan Ber-Zinc

Zinc adalah salah satu elemen yang paling penting untuk memicu produksi kolagen secara alami yang membuat kulit elastis. Kulit yang elastis membuatnya tidak retak ketika tertarik secara alami karena pertumbuhan dan kehamilan. Makanlah banyak-banyak daging, kacang-kacangan, dan kismis.

Minum Air

Tips menghilangkan selulit setelah melahirkan berikutnya adalah meminum banyak air. Kerusakan yang terjadi pada bagian tubuh tertentu pasti memiliki hubungan yang erat dengan kerusakan sel. Sel yang rusak bisa dihindari dan diobati dengan mengasup banyak air. Selain air memperbaiki sel yang rusak, air bisa secara alami melembabkan kulit. Terlebih, kulit yang kekeringan akan menjadi kurang elastis dan rentan rusak karena peregangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *