Tips masak bebek tanpa bau amis

Pengolahan bebek peking yang sempurna dan dipadukan dengan berbagai macam bumbu nusantara, sehingga membuat dagingnya tidak memiliki aroma bau amis.

Pengolahan bebek di resto pasti akan memiliki rasa enak, tekstur dagingnya juga akan terasa empuk dan beraroma mantap yang membuat bau amis pada bebek tersebut menghilang.

Para penggemar daging bebek pasti akan mencari tahu tips memasak bebek tanpa bau amis, nah untuk menghemat budget para penggemar kuliner bebek juga bisa membuatnya dirumah loh.

Daging bebek memang memiliki bau amis yang sangat menyengat dibandingkan daging pada jenis unggas lainnya yang disebabkan oleh jenis pakan nya, sehingga pengolahannya membutuhkan teknis khusus.

Lakukan Tips-tips Berikut!

Tips masak bebek tanpa bau amis yang sangat menyengat serta akan membuat dagingnya terasa empuk, maka para penggemar olahan bebek harus mengetahuinya.

Gunakan Bebek Segar

Usia pada bebek tersebut juga akan menentukan tekstur dagingnya, sehingga pilihlah bebek yang berusia sedang tidak terlalu muda ataupun terlalu tua.

Cara memilih daging bebek yang masih segar untuk pemula, yaitu daging bebek segar akan berwarna putih, kaki pada bebek masih lentur dan bagian dadanya berisi.

Pemilihan bebek muda serta segar akan menjadi salah satu tips masak bebek tanpa bau amis, maka hindari bebek yang bagian dagingnya terlihat menyusut.

Rendam bersama Air Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis menjadi solusi untuk mengatasi bau amis dari berbagai macam daging, bahkan bisa juga digunakan menghilangkan bau amis pada benda.

Pengolahan daging bebek yang dilumuri air perasan jeruk nipis akan menjadi tahap pertama sebelum mengolahnya, karena harus didiamkan sekitar 30 menit.

Rasa asam pada jeruk nipis yang akan membantu menghilangkan aroma bau amis, bahkan membuat tekstur daging bebek menjadi lebih lunak dengan cara memijat daging tersebut.

Bersihkan dengan Daun Pepaya

Penggunaan daun pepaya untuk daging bebek selain menghilangkan bau amis bisa juga membuat tekstur daging menjadi lebih empuk, karena mengandung Zat Papain.

Zat Papain pada daun pepaya lah yang mampu membuat segala jenis daging menjadi empuk, yaitu dengan cara meremas terlebih dahulu daun tersebut hingga getahnya keluar.

Getah daun pepaya adalah sumber zat papain, maka dalam pengempukan daging bebek bisa dengan membungkus daging menggunakan getah tersebut dan diamkan sekitar 30 menit.

Kesimpulan 

Tips-tips di atas tersebut menjadi langkah-langkah dalam pengolahan bebek yang bercita rasa enak, maka jangan khawatir tips diatas menjadi tips masak bebek tanpa bau amis.

Pengolahan yang tepat pada daging bebek akan menghasilkan masakan dengan rasa lebih khas, bahkan dengan daging bertekstur empuk dapat menggugah selera loh.

Perhatikan pada jeroan dan brutu nya, karena bagian-bagian tersebutlah yang menjadi sumber utama bau amis pada daging bebek.

Pisah kedua bagian tersebut untuk meminimalkan bau amis sebelum pengolahan, lalu bisa memasaknya dengan berbagai macam bumbu untuk menghilangkan bau.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *