pantai nusakambangan

Tempat Wisata Nusakambangan

Pulau Nusakambangan adalah sebuah pulau yang termasuk provinsi Jawa Tengah (Jateng). Secara geografis, Pulau Nusakambangan masih dalam wilayah kabupaten Cilacap. Pulau ini dijadikan sebagai tempat lembaga pemasyarakatan (lapas) berkeamanan tinggi.

Pulau Nusakambangan terkenal sebagai pulau yang menyeramkan, karena pulau ini memiliki penjara yang digunakan untuk memenjarakan narapidana kelas kakap, seperti bandar narkoba, dan terorisme.

Meskipun terkenal karena penjara kelas kakap, namun Pulau Nusakambangan juga memiliki daya tarik tersendiri. Contohnya saja seperti destinasi wisata yang tentunya tak kalah indah dengna tempat wisata lainnya.

Pesona Wisata Pulau Nusakambangan

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi tempat wisata nusakambangan yang kami kutip dari dolanbae, antara lain.

1. Pantai Karang Pandan

Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat bersih, suasana di pantai ini juga masih sangat alami dan asri. Dikarenakan pantai ini jarang tersentuh tangan manusia, pantai ini jadi masih terjaga kelamiannya.

Hamparan pasir di pantai ini membentang sekitar 150 meter, ditambah lagi dengan air laut yang berwarna biru kehijauan yang masih sangat bersih, membuat kita betah di halaman ini.

2. Pantai Permisan

Selain Pantai Karang Pandan kamu juga dapat mengunjungi Pantai Permisan yang tentunya tak kalah indah dari pantai – pantai yang lain. Pantai Permisan juga dikenal sebagai Pantai Kopassus. Pantai Permisan juga merupakan tempat penggodokan atau pelatihan prajurit supaya dapat membela dan menjaga keutuhan bangsa dari gangguan yang besar atau kecil yang mengancam kedaulatan Negara.

Tekad dan kekokohan parajurit tersebut disimbolkan dengan pisau komando yang menancap di batu karang, sehingga menjadi ciri khas dari pantai Permisan ini. Pantai Permisan menawarkan pasir putih bersih dengan ombak yang menenangkan pikiran dan sejuknya udara, terdapat juga bebatuan karang yang menambah keindahan dan keeksotisan dari pantai ini.

Selain itu kamu juga dapat berfoto ria dengan latar belakang bebatuan karang yang indah sembari bermain air dan pasir. Pantai Permisan sangat sayang untuk dilewatkan jika kamu berlibur ke Cilacap.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di nusakambangan, jika kamu memiliki rekomendasi tempat wisata, silahkan tulis di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *