Review Spenser Confidential, Aksi Realistis Mantan Polisi

Spenser (Mark Wahlberg) adalah seorang petugas polisi di Boston yang harus menjalani hukuman penjara 5 tahun gara-gara melakukan penganiayaan terhadap pejabat kepala kepolisian, Kapten Boylan (Michael Gaston). Bukan tanpa alasan, Spenser melakukan tindakan ini karena sang Kapten menutup sebiah kasus pembunuhan terhadap seorang gadis. 

Menjalani hukumannya tersebut, Spenser cenderung dingin dengan memilih menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membaca di perpustakaan penjara. Selain itu, ia juga selalu berkelakuan baik ketika menjalani masa penahanan tersebut. Setelah melunasi masa penjaranya, Spenser memilih untuk pulang ke rumah ayahnya. Setiba di rumah ayahnya, Spenser harus tinggal sekamar dengan Hawk (Winston Duke), seorang mantan narapidana yang kini berada di bawah asuhan ayah Spenser. 

Sepertinya hidup yang tenang dan nyaman tak bisa langsung dinikmati oleh Spencer. Tepat di malam bebasnya Spenser dari penjara, kapten Boylan diberitakan tewas. Boylan dibunuh secara sadis dan tewas dalam kondisi mengenaskan. Kuat dugaan ada seorang petugas polisi yang melakukan aksi kejam tersebut, yaitu polisi Terrence. 

Sayangnya, petugas Terrence juga ditemukan tewas di dalam mobilnya sendiri. Penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian kemudian menyimpulkan bahwa Terrence bunuh diri usai membunuh Boylan. Tentu saja hal ini mencoreng citra polisi Terrence.

Spenser sendiri tak percaya dengan berita itu karena ia mengenal Terrence sebagai polisi dengan pribadi yang baik. Spenser kemudian memutuskan untuk mencari tahu apa yang terjadi dan bagaimana nama baik Terrence bisa dipulihkan, walaupun dirinya sendiri sudah bukan menjadi seorang petugas polisi

Film ini disutradarai Peter Berg dan berhasil memberikan aksi menghibur meskipun jalan cerita yang digunakan dalam film ini sepertinya tidak ada yang istimewa. Tak jauh berbeda dari film polisi lainnya, jalan cerita yang digunakan mungkin pernah Kamu simak sebelumnya seperti aksi mengejar penjahat, menyelidiki sebuah kasus hingga mengungkap kejahatan korupsi.

Film ini berfokus pada bagaimana perjalanan Spenser yang tak bisa membiarkan ketidakadilan terjadi. Mark Wahlberg sendiri memerankan Spenser dengan begitu baik lengkap dengan kharismanya yang begitu klop dengan karakter yang dimainkannya. Ia juga didukung oleh permainan Alan Arkin sebagai ayah Spenser dan  selalu mendukung apa yang dianggap benar oleh anaknya itu.  Sama halnya dengan keberadaan Hawk yang menjadi bantuan berharga bagi Spenser. Memiliki tubuh yang besar sekaligus sangar, bukan berarti ia tidak bisa menjadi sosok yang kocak sekaligus menyenangkan. 

Kamu memang tidak bisa berharap aksi kejar-kejaran yang dahsyat dalam film ini, tapi ada aksi seorang mantan polisi secara lebih realistis. Bagaimana seorang yang sudah tak lagi memiliki wewenang berusaha menyelidiki sebuah kasus dari nol dan membawa barang bukti yang mengungkap kejahatan terselubung. Yang perlu Kamu ketahui adalah film berdurasi 111 menit ini juga tetap menyajikan adegan penganiayaan dan baku hantam yang realistis dan sadis. Jadi bersiaplah menyaksikan keseruan yuk di RenaMovies.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *