Program Pelatihan Pembuatan Beton

Program Pelatihan Pembuatan Beton

Terlepas dari apa pekerjaan Anda dan seberapa berpengalaman Anda, selalu ada keterampilan dan teknik baru untuk dipelajari yang dapat membantu Anda meningkatkan reputasi dan profitabilitas Anda. Sama seperti dokter, musisi, dan profesional lainnya yang dapat memperluas peluang mereka dan meningkatkan potensi penghasilan mereka dengan menguasai instrumen dan prosedur khusus, kontraktor beton dapat sangat meningkatkan peluang mereka untuk karier yang cemerlang dan sejahtera dengan memanfaatkan banyak peluang pembelajaran yang ditawarkan dalam industri.

Saat ini, salah satu tren terpanas di dunia beton adalah perkembangan beton dekoratif. Beton yang ditingkatkan melalui penggunaan warna integral, potongan gergaji, noda, pelapis polimer, stamping, tekstur, dan antik, untuk menyebutkan beberapa dari opsi yang tersedia.

Tentu saja, beton telah ada selama berabad-abad. Ini memiliki rekam jejak yang terbukti sebagai material yang tahan lama, andal, dan fungsional. Menggunakan beton dekoratif untuk semua jenis bangunan, jalan, jembatan, lantai, jalan masuk dan lain sebagainya. Tetapi hingga saat ini – kira-kira 25 tahun yang lalu – beton tidak terlalu estetis karena warnanya yang hambar dan abu-abu. Sejak itu, lusinan pabrikan di industri beton telah memperkenalkan produk dan sistem yang dirancang untuk mengubah pelat monoton yang membosankan menjadi permukaan yang unik, menarik perhatian, dan berbeda, baik interior maupun eksterior, dalam berbagai aplikasi.

Segmen pasar ini semakin dipromosikan ke arsitek, perancang lanskap, perancang interior dan konsumen sedemikian rupa sehingga beton dekoratif mengalami ledakan virtual dalam pertumbuhan dan popularitas. Dari penggunaan komersial di taman hiburan, resor, hotel, restoran, mal dan gedung perkantoran hingga aplikasi perumahan untuk teras, dek kolam renang, jalan masuk dan trotoar, beton dekoratif jelas dalam gulungan. Harga ready mix per m3 yang terjangkau menjadi alasan kuat banyak yang menyukainya.

Mempelajari Teknik Terbaik

Untuk veteran seumur hidup dalam instalasi beton serta bagi pemula yang ingin memasuki profesi ini, permintaan akan beton dekoratif menghadirkan tantangan: Bagaimana cara terbaik Anda mempelajari keterampilan dan teknik yang diperlukan untuk hasil berkualitas tinggi? Pelatihan sambil bekerja sama sekali tidak praktis. Karena sifat beton dan biaya yang mahal karena harus merobek dan melakukan kembali perawatan yang tidak berhasil.

Kabar baiknya adalah, seiring dengan meningkatnya permintaan akan beton dekoratif berkualitas, Anda memiliki peluang untuk mempelajari keterampilan yang dapat diterapkan. Beragam seminar, lokakarya, sesi pelatihan, dan kesempatan pendidikan serupa kini tersedia secara teratur di hampir setiap wilayah negara, dan juga di bagian lain dunia. Lusinan produsen produk dan sistem beton dekoratif sekarang menawarkan program pelatihan beton dekoratif sesering beberapa kali setiap bulan. Peluang lain, seperti World of Concrete dan pertunjukan tahunan lainnya, juga mensponsori demonstrasi dengan teknik terbaru.

Akan tetapi, bagi kontraktor beton yang tertarik untuk memperoleh keterampilan finishing dekoratif, berbagai pilihan penawaran pendidikan dapat menjengkelkan. Tahukah Anda apa yang harus dicari? Bagaimana Anda memisahkan program kualitas dari biasa-biasa saja? Bagaimana Anda tahu jika waktu dan / atau uang Anda dihabiskan dengan bijaksana? Dengan kata lain, bagaimana Anda menemukan program pelatihan yang akan memberikan hasil yang Anda cari?

Concrete Decor baru-baru ini berbicara dengan perwakilan dari sejumlah perusahaan yang memberikan seminar tentang teknik beton dekoratif, meminta mereka untuk berbagi pandangan mereka tentang ceruk pasar ini, bagaimana perkembangannya, ke mana tujuannya, dan bagaimana peluang pembelajaran ini dapat membantu meningkatkan standar kualitas yang diminta oleh pelanggan dan disampaikan oleh praktisi.

Selera Pasar yang Berkembang

Secara umum disepakati bahwa, meskipun mungkin ada aplikasi sebelumnya, file Penggunaan utama beton dekoratif pertama kali terjadi di taman hiburan Sun Belt antara lain Disneyland, Disney World dan Sea World. Robert Harris, finisher beton generasi ketiga, adalah pemain integral dalam pemasangan banyak beton dekoratif di Disney World pada akhir 1970-an.

Saya telah berada di industri beton hampir sepanjang hidup saya, bekerja dengan ayah saya, yang bekerja dengan ayahnya, dan saya sangat beruntung bisa melayani semacam magang di lingkungan taman hiburan, kenangnya. Saya bekerja dengan arsitek Disney, yang sangat kreatif. Mereka akan datang dengan sebuah konsep dan mendesainnya, dan kemudian menyerahkannya kepada pengrajin seperti saya untuk mengimplementasikannya ke dalam perkerasan beton. Mereka memiliki hampir semua warna, tekstur, dan desain yang dapat Anda pikirkan.

Sebagian besar sistem pewarnaan yang digunakan di sana, kata Harris, adalah produk LM Scofield Co., pemimpin dalam beton arsitektural selama lebih dari 85 tahun. Dia akhirnya bergabung dengan tenaga penjualan perusahaan dan sekarang menjabat sebagai Direktur Pelatihan Produk untuk The Scofield Institute di luar Atlanta, GA, di mana dia menjalankan seminar pelatihan langsung sekali atau dua kali sebulan untuk kelompok 20-25.

Saya sangat bangga dengan profesi saya, dan tujuan utama saya adalah melatih orang dengan benar. Kami berkomitmen untuk membantu kontraktor menjadi lebih efektif; lebih sukses dalam bisnisnya sendiri. Beton dekoratif adalah pasar yang sangat khusus, dan itulah mengapa sangat penting untuk memberikan pelatihan yang berkualitas dan efektif.

Pasar beton dekoratif sebenarnya terdiri dari dua disiplin ilmu yang terpisah namun terkait. Kontraktor dapat menerapkan produk dan teknik pada beton siap pakai saat dituangkan dan diawetkan, dan mereka dapat memodifikasi pelat beton yang ada dengan menambahkan lapisan polimer dan kemudian menggunakan berbagai produk dan teknik pada lapisan tersebut untuk mendapatkan tekstur, warna, dan desain yang diinginkan.

Produsen pelapis polimer dan produk terkait biasanya membatasi program pelatihan mereka pada teknik yang dimaksudkan untuk diterapkan pada pelapis daripada pada beton baru. Dean Owen dari Arizona Polymer Flooring Inc. mengatakan seminar dua hari yang ditawarkan perusahaannya berfokus pada teknik stamping, noda asam dan proses pewarnaan khusus yang diterapkan pada semen polimer setebal seperempat inci di atas beton yang ada. Penempelan lapisan semen polimer di atas pelat konvensional semakin menjadi bagian besar dari perawatan purnajual, katanya. Ini sudah berjalan cukup lama, dan menurutku belum mencapai puncaknya.

Program pelatihan industri berkisar dari kelas satu hari hingga penawaran khusus selama seminggu. Biasanya, seminar berlangsung dua atau tiga hari – biasanya Kamis hingga Sabtu. Ini agar peserta dapat memanfaatkan opsi perjalanan akhir pekan dan mengurangi waktu keluar dari pekerjaan. Seperti yang dijelaskan Harris, Dalam industri kami, kami memiliki waktu kerja yang terbatas karena elemen luar dan faktor lainnya, jadi kami menemukan bahwa kami perlu menyimpannya hingga tiga hari dan memberi mereka informasi sebanyak mungkin dalam jangka waktu itu.

Pelatihan Praktis Sangat Penting

Kebanyakan instruktur setuju bahwa cara terbaik bagi peserta untuk mempelajari teknik yang diperlukan adalah dengan melakukan, bukan menonton. Kami menjaga ukuran kelas kami kecil, tidak lebih dari 25 atau 30 orang, kata Bob Williams, yang menjadwalkan seminar mingguan di seluruh AS untuk StampCrete International Ltd., yang berbasis di luar Syracuse, NY. Kami ingin mereka pergi dari sini setelah belajar dengan cara yang benar. Sangat penting untuk mendapatkan pengalaman langsung, tidak hanya melihat orang lain melakukannya. Anda harus mengenakan sepatu bot dan benar-benar bekerja dengan produknya.

Charles Leland, Manajer Umum Produk Desain SureCrete di utara Tampa, FL, berkata, Beberapa orang lebih suka belajar dengan menonton, tetapi kami sangat menganjurkan karyawan kami untuk menyingsingkan lengan baju dan belajar sambil melakukan. Kami meletakkan alat di tangan mereka karena, pada akhirnya, kami ingin mereka sukses. Menambahkan Harris, Sangat penting bahwa setiap siswa mendapatkan pengalaman langsung. Bukan hanya tiga atau empat dari 25. Semuanya.

Sebagian besar program memasukkan setidaknya beberapa waktu kelas di depan dan mungkin lagi di akhir. Informasi tersedia untuk membantu peserta dengan masalah pemasaran dan bisnis selama waktu kelas. Namun, sebagian besar agenda seminar biasanya meliputi penuangan overlay, pemilihan atau penyusunan desain, pemotongan gergaji, pewarnaan, penempatan dan penyelesaian beton segar, dan bekerja dengan pengeras warna, bubuk pelepas dan alat stamping.

Konsep seminar pelatihan beton dekoratif relatif baru. Hampir semua program yang tersedia juga baru – kurang dari 10 tahun. Beberapa program baru berumur enam bulan. Akibatnya, sulit untuk menilai kualitas program berdasarkan berapa lama program itu ada. Sebaliknya, calon peserta harus mempelajari sesuatu tentang kedalaman pengalaman instruktur. Seperti di sekolah mana pun, guru terbaik Anda adalah orang-orang yang benar-benar mengetahui materi pelajaran mereka. Orang yang menyelenggarakan seminar haruslah seorang finisher berpengalaman yang masih aktif dalam bisnis ini.

Di The Stamp Store di Oklahoma City, oke, seminar tiga hari diajarkan setiap bulan. Bannister adalah orang beton seumur hidup lainnya yang telah memasang beton dekoratif sejak awal 1980-an, sebelum banyak terdengar, menurut koleganya Linda Nicholas. “Dia memiliki banyak pengalaman dan dia menjelaskan tekniknya dengan baik. Para peserta seminar kami takjub dengan betapa dia tahu dan betapa mudahnya belajar darinya.

Hampir semua seminar yang ditawarkan disponsori oleh produsen produk dan sistem beton dekoratif tertentu, dan oleh karena itu, mereka tidak menyembunyikan fakta bahwa mereka berharap peserta seminar mereka akan membeli produk setelah menyelesaikan program. Beberapa membutuhkan pembelian minimum, meskipun kebanyakan tidak.

Seperti yang dikatakan Harris, Di seminar Scofield, saya mempromosikan penggunaan produk Scofield. Yang lain mempromosikan penggunaan produk mereka, dan itu wajar untuk diharapkan. Tapi saya marah ketika mendengar orang menghadiri seminar di mana seseorang berjas mengajari mereka cara mencap beton.

Kedengarannya lebih seperti promosi penjualan yang dimuliakan daripada pendidikan nyata dalam teknik. Dia tidak membantu industri ini. Pendidikan berkualitas mengarah pada instalasi berkualitas, yang meningkatkan kesadaran dan permintaan, yang membantu industri secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *