Pesona Pantai BaleKambang

Malang ternyata tidak hanya terkenal sebagai salah satu kota penghasil apel terbaik. Kota tersebut juga mempunyai tempat wisata alam pantai yang cukup dikenal oleh para wisatawan. Bernama Pantai Balekambang, berikut penjelasan seputar pantai tersebut.

Lokasi Dan Tentang Harga Tiket Masuk

pantai-balekambang-dan-sewa-mobil-malang

Pantai ini lokasinya ada di Dusun Sumber Jambe. Yaitu di Desa Srigonco, Kabupaten Malang. Untuk menuju lokasi pantai ini pengunjung dikenakan biaya masuk cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 10.000 saja, wisatawan dapat dengan puas menikmati suasana pantai lengkap dengan fasilitas yang disediakan oleh pengelola.

Akses Menuju Lokasi

Pantai Balekambang ini letaknya sekitar 60 kilometer dari pusat kota malang. Akses menuju pantai pun cukup mudah dengan jalan yang sudah diaspal walaupun kadang masih diselingi tanjakan atau belokan tajam. Banyak tersedia angkutan umum yang bisa digunakan pengunjung untuk menuju pantai tersebut. Bila membutuhkan sewa mobil malang murah bisa di cek:https://travelloratour.business.site/

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Pengunjung

Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai yang terletak di kabupaten Malang, Jawa timur. Pantai ini cukup terkenal karena selalu ramai oleh pengunjung. Berikut beberapa aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan jika berkunjung ke pantai ini.

  1. Bermain Air Dan Pasir Pantai

Pasir pantai ini terkenal berwarna putih bersih sehingga mengundang pengunjung untuk memainkannya. Ombak pantai juga cukup bersahabat, sehingga cukup aman untuk sekedar bermain air di pinggir pantai. Meskipun begitu, pengunjung dihimbau untuk selalu berhati hati dengan hanya tetap berada di wilayah dangkal yang biasa ditandai dengan bendera merah.

  1. Melihat Keindahan Matahari Terbenam

Kegiatan lain yang dapat dilakukan di pantai ini adalah melihat keindahan panorama matahari tenggelam ke peraduannya saat senja tiba. Dengan latar belakang salah satu pura yang terletak di sekitar area pantai yaitu Pura Amerta Jati, sunset menjadi makin indah.

  1. Ikut Menikmati Moment Keagamaan

Pada saat acara acara yang berhubungan dengan keagamaan seperti maulid nabi dan bulan suro pantai ini akan sangat ramai pengunjung. Salah satu tradisi yang masih dilakukan oleh penduduk sekitar yaitu upacara Jalanida Puja. Biasanya pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri, berpartisipasi dengan melakukan mandi atau berendam di area pantai.

  1. Mencoba Wahana Outbond

Pengelola juga telah melengkapi pantai ini dengan fasilitas outbond. Salah satunya adalah flying fox yang bisa dicoba oleh para pengunjung. Hanya dengan membayar biaya tambahan sebesar Rp 20.000 saja, wisatawan dapat dengan puas mencoba wahana ini setelah puas melihat keindahan pantai.

  1. Wisata Kuliner

Setelah puas bermain air, pasir, menikmati sunset atau mencoba flying fox pengunjung dapat menikmati sajian seafood. Sajian menu seafood banyak dijajakan di warung atau resto sekitar pantai. Wisatawan dapat juga mampir ke Pasar Dampit yang letaknya tidak jauh dari kawasan pantai. Pasar ini menjual aneka seafood yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Itulah beberapa uraian mengenai pantai Balekambang, yang merupakan salah satu pantai di Kota Malang. Bagi yang akan berkunjung ke kota tersebut, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi pantai tersebut sekedar untuk refreshing atau melepas penat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *