pantai-sendiki

Pantai Sendiki, Kecantikannya yang Tersembunyi

Malang tidak hanya menyiapkan keindahan Gunungnya saja, namun juga menyiapkan kecantikan pantai – pantainya. Malang memiliki garis pantai yang panjang, membentang sekitar 77 KM, dengan garis pantai sepanjang itu tentunya malang mempunyai banyak destinasi wisata pantai, salah satunya Pantai Sendiki.

Pantai Sendiki berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus dan cantik, dengan ombak yang cukup besar membuat kita sedikit takut untuk berenang di pantai ini. Dengan kecantikannya yang masih terjaga karena pantai ini merupakan pantai yang tersembunyi .

Semua yang indah harus di lalui dengan penuh perjuangan pastinya, begitu pula dengan Pantai Sendiki ini. Untuk mendapatkan kecantikan dari pantai ini kita perlu berjuang karena untuk menuju pantai ini memakan waktu sekitar dari Kota Malang dengan akses jalan masih kurang dan hanya bisa menggunakan motor untuk sampai pantai, menggunakan mobil juga bisa namun kita harus memarkirkan mobil di rumah warga dan berjalan kaki sekitar 3 KM untuk mencapai pantai yang cantik ini. Tidak perlu takut dengan aksesnya, karena setelah sampai pantai, semua akan setimpal dengan perjuangan yang kita lakukan. Perjuangan berat selalu menghasilkan yang indah – indah, bukankah selalu begitu cara kita mendapatkan yang indah – indah ?

Rute yang bisa kita lalui untuk menuju pantai ini dari Kota Malang – Pakisaji – Kepanjen – Gondanglegi – Turen – Sumbermanjing Wetan – Tambakrejo, dan membutugkan waktu sekitar 2 jam. Dengan kondisi pantai yang masih tersembunyi jadinya untuk kendaraan umum ke pantai ini masih belum ada. Pantai Sendiki ini cocok untuk menenangkan diri dengan pantai yang cantik, masih terjaga di tambah lagi dengan suasana pantai yang sepi pasti dapat membuat kita tenang jika ke sini, biasanya juga pantai ini di gunakan untuk kegiatan camping bagi wisatawan dengan mendirikan tenda.

Masyarakat sekitar Pantai Sendiki sangat giat untuk membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi unggulan di Malang dengan cara terus berbenah dengan cara terus mengupgrade segala kebutuhan wisatawan seperti membangun mushola, toilet, warung untuk masyarakat sekitar berjualan, pos penyelamatan, ayunan, spot – spot foto serta gazebo untuk wisatawan beristirahat.

Di pantai Sendiki ini juga kita dapat menyewa tenda jika kita ingin camping dengan biaya 75 ribu / malam, atau jika anda mau mendapatkan sensasi tidur di atas pohon, anda dapat menyewa homestay yang telah di siapkan oleh masyarakat sekitar dengan biaya 150 / unit / malam dan mendapatkan satu kali makan. Untuk menuju ke pantai ini di “Sarankan” menyewa sepeda motor supaya di perjalanan lebih gampang. Atau serahkan liburan di Malang anda pada paket tour malang dari agen terpercaya.

Tertarik dengan pantai yang tersembunyi ini ? jangan terlalu di pertimbangkan masalah akses dan lamanya untuk sampai pantai ini karena semua akan setimpal dengan kecantikan pantai ini, bukannya sudah di permudah dengan adanya penginapan dan fasilitas yang lengkap ? jadi, kata takut seharusnya sudah tidak di perlukan lagi. Buruan tentuin tanggal liburnya atau ambil cuti aja dan berliburlah.

Sumber: mahakaryatour.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *