Mengenal Warna dan Jenis-Jenisnya

Warna ialah spektrum tertentu yang ada di dalam sesuatu sinar sempurna( berwarna putih). Bukti diri sesuatu warna ditentukan oleh panjang gelombang dari sinar tersebut.

Menimpa Penafsiran Warna Primer, Sekunder, Tersier serta Netral lihatlah pembahasannya dibawah ini.

Pengertian Warna

Warna ialah spektrum tertentu yang ada di dalam sesuatu sinar sempurna( berwarna putih). Bukti diri sesuatu warna didetetapkan oleh panjang gelombang dari sinar tersebut. Contoh misalnya, warna biru mempunyai panjang gelombang dekat 460 nanometer. Sedangkan panjang gelombang warna yang sanggup ditangkap oleh mata manusia diantara 380 sampai 780 nanometer.

1. Warna Primer

Warna Primer ialah warna pokok ataupun warna dasar. Jadi, warna primer yakni warna yang jadi fondasi dari warna lain. Bila dalam kehidupan manusia, sama dengan kebutuhan pokok manusia semacam makan serta minum.

Yang mana bila manusia tidak makan serta minum, hingga kehidupan manusia, hendak berakhir alias mati. Begitu pula dengan warna primer. Tanpa terdapatnya warna jenis ini, hingga tidak hendak terdapat warna- warna yang lain.

Maksudnya seluruh warna, pada hakikatnya ialah turunan dari percampuran ketiga warna primer ini( Merah, Kuning, Biru).

Sebab inilah seseorang pelukis, dengan memakai 3 warna dasar ialah merah, kuning serta biru, dapat menciptakan ribuan apalagi tidak terhingga jumlah warna pada lukisannya.

Sebab warna yang begitu kaya dari tiap coretan di kanvasnya, ialah hasil pencampuran dari ketiga warna pokok. Secara teknis, asal usul warna primer tidak sama dengan warna sekunder, tidak dapat dibuat bersumber pada kombinasi warna lain.

Warna primer merupakan warna induk. Warna yang murni berdiri sendiri tanpa kombinasi warna lain.

2. Warna Sekunder

Warna ini disebut dengan sebutan warna kedua, yang maksudnya ialah warna yang berasal dari pencampuran 2 warna primer. Misalnya warna merah bila dicampur dengan warna kuning maka bakal jadi warna orange.

Merah dengan kuning merupakan warna primer bila kedua warna tersebut dicampurkan hingga akan jadi warna hijau, warna hijau ini disebut dengan warna sekunder.

3. Warna Tersier

Warna tersier ialah warna yang yang dihasilkan dari pencampuran antara warna primer dengan warna sekunder. Ada pula berbagai berbagai warna tersier ialah:

  • Coklat Merah ialah warna yang berasal dari kombinasi warna merah dengan warna hijau.
  • Coklat Kuning ialah warna yang berasal dari kombinasi warna kuning dengan warna ungu.
  • Coklat Biru ialah warna yang berasal dari kombinasi warna biru dengan warna jingga ataupun orange.

4. Warna Netral

Warna netral yakni warna yang berperan bagaikan nuansa latar belakang yang lembut, yang dengan gampang dipadukan dengan motif lain yang lebih kokoh.

Perihal ini membuat warna netral hendak sesuai jadi kanvas kosong untuk kreativitas kamu, berikan kesempatan bersinar untuk karya seni serta fitur arsitektural kamu.

Skema warna netral dapat berbentuk apa saja, dari warna netral yang cerah semacam krem serta putih, sampai nuansa yang lebih hitam, semacam cokelat serta arang.

Nah, bagaimana jika warna CMYK dan RGB. Apa itu warna CMYK dan RGB. nah, bagi kalian yang mau tau mengenai kedua warna tersebut. Kalian bisa kunjungi website Saidoen.com dan baca artikel yang berjudul Perbedaan Warna CMYK dan RGB.

Ok, sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *