Mengenal Sosok Dian Pelangi

Siapa tidak kenal Dian Pelangi? Nama ini pasti sudah paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Khususnya, untuk para wanita penyuka fashion muslimah.

Dian adalahsalah satu desainer muda berbakat Indonesia. Namanya telah begitu populer, tak melulu di domestik tapi pun di luar negeri.

Dian Pelangi

Dian lahir di Palembang, tanggal 14 Januari 1991. Nama lengkapnya ialah Dian Wahyu Utami. Pelangi adalah nama tambahan Dian untuk nama bekennya.

Dian tak melulu dikenal sebagai desainer berbakat, tapi juga pengusaha. Ia mempunyai brand baju muslim sendiri, dan sudah tampil dalam tidak sedikit peragaan busana.

Karier Dian di dunia fashion didukung sarat oleh orang tuanya. Wanita ini lahir dari orang tua yang memang berbisnis di dunia fashion. Tak heran andai di umur muda, bakat Dian telah terlihat dan dimaksimalkan. Ayahnya, Ir. Djamaloedin ialah pengusaha garmen. Sang ibu, Hernani, ialah pemilih butik muslim.

Dian bersekolah di MI 2 Palembang, SMP Insan Kamil, Ponpes Al-Ihya Bogor, SMK N 1 Pekalongan jurusan tata busana. Selanjutnya Dian bersekolah di Ecole Superiure des art et techniques de la mode atau ESMOD.

Tak lama sesudah lulus, Dian langsung masuk ke Asosiasi Perancang Mode Indonesia atau APPMI.

Usia Dian yang masih paling muda saat bergabung ke APPMI, menciptakan ia menjadi anggota termuda. Sebagai anggota termuda, bakat Dian paling luar biasa. Tahun 2009, guna kesatu kalinya, Dian bergabung dalam fashion show.

Tak tanggung-tanggung, fashion show kesatu itu dilangsungkan di Australia.