Mencicipi Keunikan Coban Cinde

Wisata kota malang tidak pernah habis untuk dikunjungi. Kota Malang memiliki hawa yang sejuk sehingga memberi penawaran banyak wisata air terjun. Beberapa wisata air terjun di kota malang bertempat di lokasi yang tersembunyi sehingga suasananya terlihat masih alami. Salah satunya air terjun atau coban yaitu coban cinde.

Keunikan Coban Cinde

Coban Cinde

Tempat wisata ini mempunyai daya tarik tersendiri, kondisinya yang masih alami membuat pengunjung dapat merasakan udara yang sangat sejuk. Anda bisa ke tempat wisata ini dengan memakai paket wisata malang batu 3 hari 2 malam dari Nahwa Tour.

Seperti berbagai wahana air lainnya, di sini anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti bermain air dan juga terdapat spot foto jembatan berbentuk hati.

Di area Coban Cinde terdapat dua air terjun yang bisa anda temui. Pertama yaitu coban yang muncul dari aliran di sisi tebing setinggi kurang lebih 50 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras, kemudian kedua air terjun yang disebut dengan Coban Cinde itu sendiri. Coban ini berasal dari aliran sungai utama yang memiliki debit air yang besar dengan ketinggian kurang lebih 30 meter. Air terjun tersebut terletak pada ujung kelokan sungai tak jauh dari air terjun pertama. Uniknya, keberadaan Coban Cinde ini benar-benar tersembunyi di balik rindangnya pepohonan dan diapit oleh dinding sempit sungai.

Tak hanya itu, Coban Cinde juga memiliki pesona tersendiri yakni adanya dua buah air terjun yang berhadapan. Sebutan nama “Cinde” diambil dari bentuk air terjun yang seperti cinde atau syal yang berkibar. Aliran air sungai dari atas ke bawah yang membentuk air terjun ini sangatlah deras dan segar. Debit air yang derasr disertai hempasan angin membuat Coban Cinde seakan berkibar-kibar dan sangat menyejukkan. Suasana coban cinde yang alami, sunyi, dan sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Harga Masuk Coban Cinde

Anda tidak perlu khawatir dengan harga masuk wisata ini karena tarif yang ditentukan hanyalah Rp. 5.000/orang dan untuk parkir kendaraan roda 2 Rp. 5.000/motor. Harga bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola.

Fasilitas Coban Cinde

Meskipun tempatnya cukup terpencil, namun untuk fasilitasnya pihak pengelolah telah memberikan fasilitas yang cukup misalnya terdapat tempat parkir yang luas, warung makanan/minuman, gazebo untuk bersantai dan spot foto yang instagramable.

Lokasi Coban Cinde

Lokasi Coban Cinde terletak di Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Dari pusat Kota Malang jaraknya sekitar 27 km ke arah timur.

Rute dan Akses Menuju Coban Cinde

Jalan untuk menuju ke coban cinde bisa ditempuh menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, arahkan kendaraan anda menuju kec. Tumpang kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Desa Benjor. Bila anda menggunakan angkutan umum, bila dari arjosari, dapat naik angkutan dengan jurusan TA Tumpang-Arjosari.

Agar memudahkan perjalanan wisata, anda bisa menggunakan jasa nahwa tour, demi kenyamanan dan kepuasan wisata anda, kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga yang terbaik. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di nahwatour.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *