wanita galau

Manjur ! 5 Cara Mengatasi Galau Berat Yang Bikin Sedih Minggat

Hidup itu ujian, kalau gak ada ujian namanya gak hidup.Bukan manusianya yang gak hidup, tapi kehidupan yang ada di dunia ini.Coba bayangkan jika hidup kita ini seneng terus tanpa ujian, emang kelihatan ayem tentrem, tapi dari mana manusia mau belajar kalau gak ada ujian?

Jadi syukuri aja, walaupun ujian membuat manusia merasa resah dan diterpa galau yang pastinya berat, itu semua bisa dilalui.Cara mengatasi galau berat pun juga tidak sulit, Anda sebagai salah satu pengidap penyakit gegana bisa mengikuti tips manjur yang ada di bawah ini.

Jadi jangan langsung minggat ya, baca dulu tipsnya biar galaunya yang minggat.

5 Cara Mengatasi Galau Berat Yang Bikin Sedih Minggat

Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

dekat dengan tuhan

Dari awal saya sudah bilang untuk Anda agar bersyukur kan?

Bukan berarti Anda bersyukur dikasih ujian terus minta dikasih ujian lagi.Bersyukur karena Anda masih diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk belajar menjadi orang yang kuat.

Dan rasa syukur itu bisa Anda ungkapkan dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.Ucapkan terimakasih karena Tuhan sudah mau memberi kesempatan Anda untuk belajar mengenai kehidupan yang ada didunia ini.

Dan mintalah kepadanya untuk menjadikan Anda menjadi pribadi yang kuat bila Anda menghadapi musibah, serta yakin dengan sepenuh hati bahwa apa yang Tuhan berikan kepada ini adalah sebuah pembuktian bahwa Tuhan ingin agar Anda lebih dekat lagi kepada-Nya.

Jangan Putus Asa, Positif Thinking

jangan putus asa

Yang kedua adalah jangan putus asa, apalagi sampai menyalahkan diri Anda.Hal tersebut bukannya membuat galau Anda berkurang malah membuat galau Anda semakin nambah, karena Anda terus memikirkan bahwa semua ini bisa saja tidak terjadi jika Anda tidak melakukan hal yang membuat masalah mendera Anda.

Bangkitlah, terus berfikir positif.Selalu berfikir bahwa semua ujian yang Anda hadapi saat ini pasti ada hikmah dibaliknya  dan ingat bahwa Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik untuk Anda.

Luapkan Perasaan Anda

Terkadang disaat seperti ini Anda membutuhkan sebuah pelampiasan untuk meluapkan seluruh rasa gundah Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melampiaskan seluruh perasaan Anda.Contohnya :

  • Curhat Dengan Orang Terpercaya
curhat dengan teman

Curhatlah dengan orang yang menjadi kepercayaan Anda, karena dengan seperti itu beban atau rasa galau Anda bisa sedikit menghilang.Ini terjadi seolah-olah Anda merasa bisa membagikan masalah Anda juga kepada orang lain dan tidak hanya Anda saja yang bisa merasakan kesedihan yang Anda alami.

Bila perlu Anda bisa sekaligus meminta saran kepada orang kepercayaan Anda tersebut, karena biasanya orang yang sudah lama mengenal Anda akan lebih tahu, jalan keluar seperti apa yang terbaik untuk Anda.

  • Menangis
wanita menangis

Jika Anda pernah mendengar kata “ menangis akan memperlihatkan bahwa kau lemah”, abaikan saja.Sejatinya manusia tidak ada yang sempurna, mereka memiliki kelemahan masing-masing dan juga tidak ada aturan bahwa menagis itu dosa.

Untuk itu menangislah, itu akan melegakan perasaan Anda, seolah-olah air mata yang Anda keluarkan adalah masalah yang membuat Anda menjadi galau.

Selain bisa mengatasi rasa galau, menangis juga punya manfaat lain seperti bisa meredakan stres, mengembalikan keseimbangan emosi,bahkan bisa menurunkan tekanan darah.

Jadi menangis bukanlah hal yang sia-sia.

  • Berteriak
berteriak

Jika mendengar kata teriak pasti yang Anda pikirkan adalah berisik.Tapi tentu saja tidak jika Anda mencari tempat yang sepi dan Anda berteriak, selain tidak mengganggu Anda juga bisa merasa tenang.

Dengan berteriak Anda seperti sedang mengungkapkan berbagai macam keluh kesah yang Anda pendam selama ini.Anda seakan sedang memberitahu dunia bahwa saat ini Anda sedang kacau dan Anda akan merasa lega setelah melakukan hal itu.

Sama halnya dengan menangis, berteriak juga memiliki manfaat lain yaitu menjadi lebih bersemangat, mengurangi resiko penyakit jantung, melancarkan peredaran darah, dan menghindari resiko stroke atau hipertensi.

Jadi gunakan berteriak untuk hal yang berfaedah ya.

Cari Kesibukan atau Penghibur

Move on dari galau memerlukan sebuah pengalihan, yaitu dengan mencari kesibukan.Jadi jangan heran jika kadang Anda melihat orang yang sedang frustasi malah terlihat gila kerja, tapi terlalu banyak kerja juga tidak bagus.Cobalah melakukan aktivitas lain yang lebih menyenangkan dan tidak menimbulkan tekanan, seperti :

  • Menekuni Hobi
memasak

Selain asyik, hal ini juga mendatangkan banyak manfaat untuk Anda.Mengasah hobi seperti memasak, membaca atau menulis bisa menjadi sebuah aktivitas penghilang rasa galau Anda.

Misalkan dengan memasak makanan kesukaan, selain Anda bisa kenyang Anda bisa menggali lebih dalam lagi kemampuan memasak Anda, dan tentunya itu sangat berguna jika terus dikembangkan.

  • Liburan
wanita liburan

Liburan adalah sebuah kegiatan yang sangat efektif untuk menghilangkan perasaan galau.Anda bisa mendapatkan kesenangan di tempat wisata yang seru sekaligus bisa membuat Anda lupa dengan rasa galau Anda.

Cobalah untuk memilih wisata alam, karena kesegaran yang ditawarkan di alam dapat membuat pikiran Anda jernih kembali dan manfaat untuk kesehatan lainnya.

Sekarang ini ada banyak tempat wisata alam yang bisa dikunjungi, contohnya tempat wisata alam di Kopeng,Bali, atau wisata lainnya.

  • Nongkrong dengan Teman
wanita nongkrong

Kadang beragam kegiatan yang dilakukan dengan teman bisa membuat kita menjadi lupa dengan masalah yang kita hadapi.Berkumpul dengan teman sudah tentu akan ada kejadian unik yang mampu membuat kita merasa terhibur, selain itu berkumpul dengan teman mengharuskan kita untuk terus tersenyum dan hal itu bisa dijadikan sebuah penghilang rasa galau walaupun sedikit memaksa.

  • Berkumpul dengan Keluarga
berkumpul dengan keluarga

Hal ini memang bukanlah kesibukan tapi adalah hal yang umum untuk dilakukan, dengan berkumpul bersama keluarga tentu saja hal itu akan membuat Anda merasa sadar bahwa walaupun dalam keadaan terpuruk masih ada orang yang senantiasa bersama Anda, yaitu keluarga Anda sendiri.

Melakukan berbagai macam aktivitas seru bersama keluarga adalah obat yang terbaik untuk Anda.Anda bisa merasakan kehangatan dari momen-momen yang Anda ciptakan dengan keluarga Anda, tanpa harus mengingat rasa galau yang sedang menimpa Anda.

Membuka Lembaran Baru

kehidupan baru

Membuka sebuah lembaran baru untuk memulai sebuah kehidupan yang baik bukanlah hal yang dibilang mudah, perlu sebuah niat dan tekad yang kuat untuk bisa melupakan hal-hal yang telah menderu pada masa lalu.

Tapi itu bukanlah pilihan, melainkan sebuah keharusan jadi bagaimanapun keadaannya Anda harus bisa membuka lembaran baru kehidupan Anda, tidak mungkin Anda akan tetap menulis kehidupan Anda di lembaran yang sudah penuh coretan dan usang.

Untuk itu tetapkan tujuan baru dalam hidup Anda, tetukan resolusi terbaik, lupakan masalah yang lama, buatlah kehidupan yang baru,jadikan semua itu pelajaran untuk menempa diri Anda menjadi lebih baik lagi.

Jadi seperti itulah cara manjur yang bisa membuat Anda lepas dari rasa galau Anda.Memang masalah masih tetap menjadi kenangan tapi apa susahnya menjadikannya sebuah pengajaran, gak ada ruginya kan?

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *