Manfaat Madu untuk Kecantikan yang Semakin Digemari Saat Ini

Manfaat madu asli untuk kecantikan memang sudah dikenal dari jaman dahulu. Selain karena tekstur dari madu yang lembut dan nyaman ketika dioleskan pada kulit,

Madu memiliki khasiat yang tidak sedikit untuk mempercantik diri. Selain itu, penggunaannya juga sangat mudah karena bisa dilakukan di rumah ataupun dimana saja. Terlebih lagi untuk mendapatkannya cukup mudah karena banyak tempat yang memperjualbelikan madu asli yang siap untuk digunakan. Tak heran semakin hari semakin banyak orang yang beralih menggunakan madu untuk perawatan kulit mereka. Dari yang dijadikan masker wajah, lotion, atau sebagai pelembab bibir. Dari banyak khasiat yang terkandung dalam madu, disini akan dijelaskan beberapa manfaat yang dapat digunakan untuk merawat kecantikan:

  • Mengobati jerawat

Umumnya jerawat bisa muncul karena kotoran yang menumpuk pada wajah disertai dengan keringat yang muncul setelah melakukan aktivitas seharian penuh. Manfaat madu untuk kecantikan pertama ini, bisa mengobati jerawat dengan mengoleskannya pada wajah sebagai masker dan membilasnya dengan air hangat.

  • Mencerahkan warna kulit

Madu memiliki kandungan antioksidan yang mampu melindungi wajah dari bakteri dan racun. Dengan cukup mengoleskannya pada wajah maka sel kulit mati akan terangkat.

  • Mengatasi kulit kering

Ternyata madu juga mampu melembabkan kulit yang kering. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan mendiamkan madu yang telah dioleskan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

  • Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika ingin melembabkan bibir menggunakan madu caranya hampir sama. Cukup oleskan madu pada bibir pada malam hari dan diamkan semalaman lalu bilas dengan air hangat pada keesokan paginya.

  • Mengatasi penuaan dini

Madu yang digunakan sebagai masker bisa merilekskan wajah serta mengangkat sel kulit mati penyebab penuaan dini. Mengingat madu memiliki kandungan antioksidan di dalamnya yang berfungsi mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah.

Beberapa manfaat madu untuk kecantikan yang telah dijelaskan diatas bisa Anda pertimbangkan untuk beralih dari perawatan kecantikan kimia menjadi alami. Selain lebih terjangkau, perawatan dengan bahan alami seperti madu juga lebih aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *