Makanan Khas Semarang yang Unik

Semarang, kota yang populer dengan Lawang Sewu ini nyatanya ialah surganya kuliner seperti nasi goreng seafood. Tidak cuma memiliki destinasi yang beraneka ragam , santapan yang populer enak serta ikonik nyatanya berawal dari Semarang. Mulai dari yang payau, manis apalagi enak seluruh terdapat di mari?

Belum sempat mendatangi Ibukota Jawa Tengah ini? Hhhmm, inilah sebagian santapan khas Semarang yang tidak kalian temui di tempat lain.

  • Lunpia

Umumnya lunpia berisikan isian yang payau, namun lunpia yang ialah santapan khas Semarang ini mempunyai perasaan rasa yang istimewa. Anak buluh yang manis serta payau dicocokkan dengan isian istimewa yang lain semacam daging kambing, ketam, daging jawi, ayam serta serupanya. Kalian dapat menciptakannya di sejauh Jalur Pandanaran atau Jalur Mataram, Semarang.

  • Ketahui Bakso

Yaps, santapan ini bisa jadi tidak asing di telingamu. Sebab ketahui bakso pula mendunia, namun kalian wajib berupaya ketahui bakso khas Ungaran, kabupaten Semarang ini. Daging yang digiling dibubuhkan di ketahui yang amat halus. Santapan khas Semarang ini tidak cuma digoreng, namun untukmu yang melaksanakan diet ketahui bakso ada dengan metode direbus.

  • Ketahui Gimbal

Sejenak ketahui gimbal nampak semacam ketoprak. Yaps, nyaris mendekati sebab memakai bahan kacang namun dengan isisan berlainan. Pada ketahui gimbal ada gimbal yang ialah kombinasi antara aci serta udang. Gimbal dipotong dengan ketahui, telur, serta lontong. Tidak kurang ingat terdapat sayur- mayur fresh kol serta taoge.

  • Wingko Babat

Wingko dibuat dari aci ketan yang dicampur dengan parutan kelapa. Tidak komplit rasanya bila mendatangi Semarang tanpa bawa santapan khasnya ini. Wingko tebas terdiri dari sebagian rasa, mulai dari nangka, durian, pandan, strawberry sampai cokelat. Untukmu yang tidak sangat senang manis, senantiasa terdapat versi rasa original. Kalian dapat memperolehnya di pusat bawaan Jalur Pandanaran atau Area Kota Lama.

  • Bandeng Presto

Bandeng ialah seafood yang banyak hendak nutrisi, hendak namun durinya yang terhambur di semua badannya acapkali membuat kamu kesusahan buat menyantapnya. Yaps, di Semarang ada bandeng presto yang dapat kalian beli dengan cara kiloan atau dasar. Di pusat bawaan Jalur Pandanaran, ada sebagian brand bandeng presto yang berbanjar di tiap jalannya.

  • Pisang Plenet

Dalam Bahasa Jawa, plenet maksudnya dipipihkan. Metode mencernanya amat istimewa, pisang terbakar di atas arang, setelah itu dipipihkan dengan uleg- uleg. Sehabis ceper, pisang diberi berbagai macam berbagai topping semacam keju, meses, kismis serta susu. Kalian dapat memperoleh santapan khas Semarang ini di Jalur Gajahmada ataupun di tiap hari Jumat, Sabtu serta Minggu di Pasar Semaris, Area Kampung Cina Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *