Kolesterol , Penyebab dan Cara Pencegahan nya

kolestrol merupakan lemak yang berguna bagi tubuh, tetapu bila kadar didalam tubuhnya terlalu tinggi kolestrol tersebut akan menumpuk dipembuluh darah dan akan menganggu aliran darah.

kolestrol terbentuk didalam hati dan memiliki fungsi paling penting untuk tubuh, ada dua jenis kolestrol yang ada pada tubuh yaitu.

Yang pertama adalah kolestrol LDL, kolestrol ini paling berbahaya pada tubuh jika kolestrol HDL yang merupakan kolestrol yang dapat melarutkam lemak jahat dalam tubuh.

Untuk batas normal kolestrol dalam tubuh ialah 160-200 mg,penyebab kolestrol tinggi hiper kolestrol emia atau gaya hidup yang tidak sehat.

Penyakit yang diderita atau pun keturunan, gaya hidup tidak sehat mengonsumsi makanan tinggi kolestrol dan lemak jenuh yang bisa menyebabkan kolestrol menjadi tinggi.

Dan untuk menurunkan kolestrol ada beberapa tahap yaitu sebagai berikut:

Diet sehat yaitu dengan menerapkan pola makan yang sehat untuk mempertahankan kadar kolestrol tetap stabil, kemudian hindari makanan yang berminyak, dan memperbanyak memakan sayuran. Dalam melakukan diet ini, akan lebih baik jika kamu juga mengkonsumsi obat herbal bio nerve sebagai pendukung nya . Untuk detail khasia , harga dan pemesanan bisa langsung mengunjungi situs resmi nya disini : bionerve.org

Kemudian berolahraga secara teratur bisa membantu meningkatkan kadar HDL, lakukan olahraga ringan minimal 30 menit setiap harinya .

Nah ini akibat kolestrol yang terlalu tinggi dibiarkan saja maka dampaknya akan bahaya akan terjadi penumpukan didinding pembuluh darah.

Dan hal ini akan membuat arteri menyempit dan akan menimbulkan beberapa penyakit berbahaya yaitu sebagai berikut, penyumbatan dapat terjadi dipembuluh arteri jantung.

Otot jantung akan kurang mendapat nutrisi dan akan terjadi serangan jantung ketika aliran darah kejantung tersumbat total, kemudian stroke dapat terjadi apabila aliran darah keotak tersumbat.

Nah maka dari betapa penting nya kita menjaga pola makan dan memakan makanan yang sehat, kurangi makanan berminyak , dan perbanyaklah memakan sayur sayuran untuk kesehatan tubuh kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *