Hal-Hal Kecil Yang Bikin Kehamilan Lebih Sehat

Beberapa hal kecil berikut ini mungkin sudah dilakukan dengan tidak disadari, namun tahukah mama seberapa besar manfaat yang didapat dari hal kecil tersebut. yuk simak beberapa penjelesannya berikut ini.

Hal kecil yang Menyehatkan Kehamilan

  • Bersih-Bersih rumah. Oh ho… Mama pasti kerap melakukannya; menyapu atau bahkan mengepel lantai. Nah, kegiatan ini ternyata dapat membakar kalori hingga 130—250 kalori/jam. Tentu Mama tetap perlu menyediakan waktu untuk berolahraga ringan, seperti berjalan kaki, melakukan yoga atau senam hamil. Dengan kondisi bugar dan sehat Mama akan jauh lebih pede dan siap melakukan persalinan dengan nyaman.
  • Ngobrol dengan janin. Ini juga pasti sudah sering dilakukan, setidaknya Mama pasti sering mengelus-elus perut, bukan? Nah, berinteraksi dengan janin membuat emosi Mama dengan si calon bayi terjalin lebih erat. Di trimester tiga, sambil mengeluselus perut, Mama sekaligus dapat mengamati gerakan janin. Kondisi janin pun dapat terpantau setiap hari.
  • Ehm… Berhubungan intim dengan suami tercinta. Libido Mama yang sedang hamil bisa meningkat berkali-kali lipat dan itu perlu ditindaklanjuti. Tak perlu malu atau ragu untuk mengajak suami bermesraan, selama tidak ada larangan khusus dari tenaga medis untuk melakukannya. Libido yang tidak disalurkan justru bisa membawa masalah lantaran Mama stres.

Padahal stres tidak baik bagi kehamilan. Si kecil yang masih meringkuk dalam rahim bisa mendapat stimulus yang kurang baik karena mamanya uring-uringan. Namun bila libido justru menurun karena kondisi kehamilan seperti mual muntah, jangan paksakan untuk melakukan hubungan intim. Jelaskan pada pasangan, umumnya mereka akan memahami kondisi Mama, kok. Toh, bermesraan tak harus selalu dengan berhubungan intim, bukan?

  • Belajar 1st aid kehamilan. Yang sederhana saja, Mam. Misal, cara mengatasi kram kaki, pegal, mimisan, pusing, dan lainnya (silakan baca boks).

Selain mempersiapkan masa kehamilan dan kelahiran anak tentunya di masa anak sudah bisa bermain nanti juga berikan dari lembaga belajar bahasa asing online terbaik. Karena di masa anak sudah bisa bermain dan membaca adalah usia emas yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Di masa itu anak mudah sekali untuk menerima sesuatu hal yang baru sehingga dapat dengan mudah menghafal dan melekat sampai mereka dewasa nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *