Google Diketahui Kembangkan AI Yang Mampu Bermain Game Sepak Bola

Google Diketahui Kembangkan AI Yang Mampu Bermain Game Sepak Bola

Saat ini Artificial Intelligence atau kecerdasan produksi menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk perkembangan teknologi. Pasalnya AI bisa membantu manusia untuk mengerjakan suatu hal yang dapat membantu pekerjaan manusia.

Anak perusahaan Google yang bekerja untuk pengembangan Artificial Intelligence yakni DeepMind baru-baru ini menuliskan bahwa mereka sedang mengembangkan suatu AI yang bisa bermain Game Sepak Bola dan mengungguli pemain game asli.

Ingin serius untuk mengembangkan AI tersebut, Google diketahui juga sudah menciptakan sebuah divisi eksklusif yang diberi nama Google Research Football Environment. Nantinya divisi itu akan mempelajari bagaimana sistem Game Bola bekerja dan strategi yang dipakai dalam bermain.

Memang untuk mengembangkan sebuah Artificial Intelligence khususnya untuk game sepak bola bukanlah suatu hal yang mudah dan memerlukan proses pengembangan dan riset yang cukup panjang.

Sebelumnya perusahaan AI kepunyaan Tesla, OpenAI diketahui telah sukses membuat suatu Artificial Intelligence yang bisa bermain game RTS (Real-time Strategy) DotA 2 dan dapat mengalahkan beberapa tim profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *