Cara Membersihkan Toilet Duduk

Cara Membersihkan Toilet Duduk Yang Benar Secara Urut

Membersihkan toilet duduk tidaklah rumit. Memang caranya memerlukan ketelitian. Langkah demi langkah ditempuh secara urut supaya kuman bisa hilang dari toilet.

Tidak ada yang menyangkal bahwa toilet duduk sudah menjadi pilihan sebagian masyarakat modern. Toilet ini dipilih lantaran menyesuaikan dengan desain kamar mandi yang modern. Makanya, penempatannya dianggap sebagai sebuah keharusan.

baca juga: jasa membersihkan kamar mandi tangerang

Masalahnya, toilet duduk ini memungkinkan penularan penyakit secara cepat. Asumsinya ialah orang yang menderita penyakit bisa menularkannya melalui toilet tersebut. Tentunya melalui kuman yang menempel pada toilet tersebut.

Supaya kondisi ini tidak terjadi, rutin menjaga kebersihan toilet duduk wajib dilakukan. Ini solusi yang harusnya diterapkan. Mengenai cara membersihkan toilet duduk ini, Anda bisa mengikuti langkahnya secara urut di bawah ini.

Urutan dalam Membersihkan Toilet Duduk

Tidak semua orang menerapkan cara membersihkan closet duduk secara berurutan. Terkadang orang keliru mengawalinya. Akibatnya, closet tidak benar-benar terbebas dari kuman.

Supaya kuman hilang sepenuhnya, langkah pembersihannya harus urut. Langkah pertamanya ialah dengan membersihkan closet atau mangkuk toilet. Pembersihannya dilakukan dengan cara memasukkan cairan penghilang noda.

Lakukan penyikatan terlebih dahulu. Setelah noda terangkat, biarkan beberapa menit. Artinya, Anda tidak disarankan untuk menyiramnya terlebih dahulu.

Langkah keduanya ialah dengan mengangkat dudukan closet. Di sini, Anda dianjurkan untuk membersihkannya. Tentunya dengan cara menyemprotkan cairan dan menyikat atau mengelapnya.

Langkah ketiganya ialah membersihkan area belakang closet duduk. Begitu pula dengan bagian toilet lainnya. Di antaranya adalah bagian luar closet serta saluran air untuk aktivitas membersihkan diri sehabis BAB.

Langkah keempatnya ialah melakukan penyiraman secara menyeluruh. Awali penyiraman ini pada bagian terluar. Setelah itu, guyur area mangkuk bagian dalam. Dengan begitu, seluruh kotoran akan hilang melalui saluran pembuangan.

baca juga : jasa bersih kamar mandi tangerang

Kapan Sebaiknya Membersihkan Toilet?

Kebersihan toilet ini ditentukan oleh seberapa sering Anda melakukan pembersihan. Ini sudah menjadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh pemiliknya. Karena kunci dari kesehatan keluarga salah satunya berasal dari bersihnya area toilet.

Mengenai waktunya, ini bergantung pada tingkat kekotoran toilet duduk. Normalnya, pembersihan bisa dilakukan setiap minggu.

Tetapi bila ada salah satu anggota keluarga yang menderita penyakit tertentu, Anda disarankan untuk lebih sering dalam membersihkannya. Pembersihan ini bisa dilakukan setiap 2-3 hari sekali.

Tujuan utamanya ialah supaya penyakit yang dibawa penderita tidak menular pada anggota lainnya. Dan langkah pembersihannya bisa dilakukan seperti langkah yang disebutkan di atas.

Sembari melakukan pembersihan pada area toilet, jangan lupakan untuk membersihkan area sekitarnya. Pastikan pula bahwa sampah yang berada di lokasi selalu dibuang. Karena sampah ini bisa menimbulkan bau sekaligus menjadi sarang kuman.

Kesimpulannya, semakin sering Anda dalam membersihkan toilet duduk, kesehatan keluarga Anda akan lebih terjaga. Dengan terjaganya kesehatan, kualitas hidup keluarga juga semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *