jasa pemasangan instalasi listrik

Biaya Penggunaan Jasa Pemasangan Instalasi Listrik Jabodetabek

Listrik merupakan sumber energi paling penting bagi semua orang. Maka dari itu, penting bagi anda untuk mengetahui tentang pemasangan instalasi listrik dan juga biaya yang harus dikeluarkan. Seperti yang kita ketahui, pemasangan instalasi listrik tidak bisa dilakukan dengan asal – asalan saja. Pemasangan instalasi listrik harus dilakukan dengan teknik dan juga alat – alat yang lengkap. Hal ini mengingat besarnya tegangan listrik yang harus diatasi. Apabila terjadi kesalahan dalam proses pemasangan instalasi listrik, akan sangat berbahaya untuk keselamatan anda.

Lalu, bagaimana solusi yang tepat untuk melakukan pemasangan instalasi listrik ?

Anda dapat menggunakan jasa pemasangan instalasi listrik sebagai solusinya. Saat ini, telah banyak tersedia perusahaan penyedia jasa pemasangan instalasi listrik yang tersebar di berbagai daerah. Bagi anda yang bertempat tinggal di daerah Jabodetabek, berikut ini sedikit penjelasan mengenai biaya penggunaan jasa pemasangan instalasi listrik Jabodetabek.

Apa Itu Jasa Pemasangan Instalasi Listrik ?

pemasangan instalasi listrik

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai biaya penggunaan jasa pemasangan instalasi listrik, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa itu jasa pemasangan instalasi listrik. Jasa pemasangan instalasi listrik merupakan jasa yang bekerja untuk menyalurkan tenaga listrik dari sumber listrik ke alat – alat yang membutuhkan tenaga listrik. Pemasangan instalasi listrik ini harus dilakukan oleh orang – orang yang berpengalaman pada bidang ini. Karena setiap kesalahan kecil pun dapat sangat berbahaya baik bagi para pekerja maupun orang yang akan menggunakannya nantinya. Beberapa alat yang digunakan untuk pemasangan instalasi listrik diantaranya :

1. Bargainser, yang memiliki 3 komponen utama :

  • Miniature Circuit Breaker (MCB)
  • kWh meter
  • Spin control

2. Sekring

3. Sakelar

4. Stop kontak

5. Steker

6. Kabel

7. Fitting

8. Klem kabel

9. Twist-on wire connector

10. Pipa

11. Multi Plug

12. Ballast

Biaya Penggunaan Jasa Pemasangan Instalasi Listrik Jabodetabek

Setelah mengetahui apa itu jasa pemasangan instalasi listrik. Kali ini kita akan membahas mengenai biaya penggunaan jasa pemasangan instalasi listrik Jabodetabek. Untuk jasa pemasangan instalasi listrik sendiri, biaya yang perlu dikeluarkan tidaklah sedikit. Hal ini tentunya juga bergantung pada kualitas alat dan pelayanan yang diberikan. Mengenai biaya yang perlu dikeluarkan, antara penyedia jasa satu dan lainnya tentu memiliki tarif biaya yang berbeda – beda. Nah, dilansir dari lifepal, berikut ini perkiraan biaya yang harus anda keluarkan ketika menggunakan jasa pemasangan instalasi listrik :

  • Instalasi MCB -> Rp 235.000 / titik
  • Kabel Utama -> Rp 70.000 – Rp 90.000 / titik
  • Lampu Indoor -> Rp 100.000 / titik
  • Stop Kontak -> Rp 100.000 – Rp 200.000 / titik
  • Lampu Outdoor -> Rp 120.000 – Rp 200.000 / titik

Itulah sedikit penjelasan mengenai jasa pemasangan instalasi listrik dan biaya penggunaan jasa pemasangan instalasi listrik Jabodetabek. Setiap jasa pemasangan instalasi listrik tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Anda dapat memilih jasa pemasangan instalasi listrik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *