Beberapa ide memvariasikan paving block

Paving block atau conblock adalah susunan bata untuk menutup permukaan tanah dengan berbagai variasi model umumnya untuk penggunaan pada outdoor, adalah sebuah teknik dekorasi lantai untuk hasil yang lebih menarik, elegan dan indah.

Paving block hadir dalam berbagai motif dan pola yang berbeda- beda, sesuai dengan selera kamu untuk landscape taman yang elegan. Paving sering kita lihat digunakan untuk terotoar jalan atau pada jalan raya, kamu juga bisa mengaplikasikannya pada halaman rumah.

Selain memberikan kesan yang menarik dan elegan, paving block juga akan memberikan kesan bersih. Paving block juga bisa mempermudah kamu bila kamu mempunuyai kendaraan, karena permukaan paving yang kasar saat dilewati kendaraan ketika hujan tidak membuat licin ban kendaraan kamu.

Mungkin anda butuh : Sewa container

Paving juga memiliki kelebihan lainnya yaitu ramah lingkungan dapat menyerap air dengan baik dibandingkan aspal maupun cor semen. Dapat menjaga keseimbangan air tanah di sekitarnya. Selain kelebihan di atas dari sisi kocek harga, paving sangat murah di bandingkan penutup permukaan tanah lainnya.

Untuk kamu yang berniat menggunakan paving block sebagi dekorasi outdoor rumah, jangan sampai kamu salah pilih kualitas dari paving block tersebut. Banyak supplier yang jual paving block murah dengan kualitas yang buruk juga. Kualitas paving yang buruk akan mudah rusak dan tidak tahan lama kurang dari 4 tahun.

Artikel kali ini akan membahas mengenai variasi paving block yang boleh kamu coba langsung di rumah. Yuk langsung aja simak penjelasannya.

  1. Gaya minimalis
    kamu suka gaya minimalis untuk saat mendesain properti rumahmu ? termasuk pada tampilan paving block untuk rumahmu? Inspirasi paving block yang satu ini dengan gaya yang tidak ribet tetapi tetap indah dan elegan berkat permainan warna dan penyusunan yang kreatif. Pemakaian warna cerah pada paving block terkesan kontras dengan warna alami yang dominan, tetapi memberikan sebuah keunikan tersendiri yang menarik.
  2. Gaya Modern
    Paving block gaya modern yang serba atraktif dirancang sebagai satu kesatuan landscape yang penuh aksen dekoratif. Dimulai dari motif utama yang seragam berupa empat segi yang ditandai paving block hitam kecil di tengah untuk satu kombinasi hasil paving block sempurna.
  3. Gaya Paduan Warna Cerah
    Paving block yang sering kita lihat yaitu warna standar seperti abu dan merah bata, paving juga bisa tampil penuh inovasi warna seperti Merah, Kuning, Biru atau warna cerah lainnya. Cara pewarnaan paving block ini pada umumnya adalah dengan menggunakan cat khusus yang bersifat waterproof dan anti selip. Pengecatan paving block juga bisa dilakukan secara individual demi menghasilkan warna yang unik, menarik dan asik dipandang. Jika kamu menerapkan gaya ini pada taman kamu di rumah akan memberikan kesan yang indah, ceria dan bersih di bandingkan kamu menggunakan warna paving block yang standard.
  4. Gaya Circle / Lingkaran
    Gaya paving block yang satu ini yaitu gaya lingkaran yang melingkar indah. Pola ini juga adalah salah satu pola paving block yang cukup menjadi favorit terutama untuk bagian depan halaman rumah atau area berkumpul di luar ruangan. Ada kesan fokus yang menjadikan paving block melingkar punya keindahan tersendiri dan gaya paving block ini hadir sebagai variasi paving block yang berbeda dengan bentuk persegi lainnya.
  5. Gaya paving block rumput
    Gaya pengaplikasian paving block ini adalah kombinasi antara paving block dengan tanah tempat tumbuhnya rumput hijau yang cantik. Tampilan paving block seperti ini sering ditemukan di bagian outdoor taman agar menghasilan kesan yang lebih lugas dan berbaur sempurna dengan kehadiran taman hijau merata.
    Itulah artikel mengenai variasi paving block yang bisa kamu terapkan di halaman rumah kamu. semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi kamu jika kamu ingin menggunakan paving block. Jangan sampai memilih kualitas paving block yang buruk ya !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *