Apa yang disiapkan untuk bordir dan sablon pakaian?

Bordir sudah menjadi salah satu tren mode, cukup diminati. Dari Topi ke Jaket, bordir ada di mana-mana. Tetapi banyak yang harus dilakukan untuk membuat pakaian bordir berkualitas. Mendesain untuk bordir sedikit berbeda dari mendesain untuk sablon. Berikut adalh tips untuk persiapan bordir grafis Anda.

Jenis file bordir yang digunakan

Sebenarnya, untuk jeni file. Antara persiapan sablon dan bordir, tidak jauh berbeda.

Menyiapkan jenis file yang tepat adalah langkah pertama untuk memastikan proyek bordir Anda sempurna. Diperlukan file raster atau vektor, untuk mendapatkan proses pemesanan. Berikut spesifikasi untuk masing-masing:

File Raster

  • Photoshop, Tiff, JPG, dan beberapa file PDF
  • Karya seni harus berukuran tepat yang Anda inginkan untuk disulam atau lebih besar
  • 300dpi atau resolusi lebih tinggi
  • .2 “atau teks yang lebih besar (22-24 pt. Tergantung font)
  • Tidak ada detail yang jelas


File vektor

  • File AI dan EPS
  • Gambar yang ditautkan harus disematkan atau disediakan sebagai file terpisah
  • Font harus diuraikan atau disediakan sebagai file terpisah
  • Tidak ada detail yang jelas
  • .2 “atau teks yang lebih besar (22-24 pt. Tergantung font)

Hal-hal yang Perlu Diingat dalam bordir dan sablon

Bordir atau sablon yang berkualitas tinggi, berasal dari file yang dirancang untuk benang. Inilah yang harus dihindari dan diingat saat membuat desain untuk bordir.

Untuk layanan jasa sablon/printing di wilayah Jakarta, Digital Sablon, rekomendasi saya. Mereka menerima berbagai order sablon. Baik untuk pemesanan desai custom satuan, atau partai banyak,

Detail Kecil

Bordir tidak dapat menghasilkan detail halus, yang dapat dicetak dengan sablon atau sublimasi. Karena benang hias menjadi media yang kurang fleksibel dan kurang tepat. Ingatlah ini ketika merancang dan menghindari aspek seperti garis tipis, spasi sempit dan teks kecil. Simpan teks minimum .02 ”atau lebih besar.

Garis-garis halus dan berwarna terang mungkin tidak berubah seperti yang diharapkan. Garis-garis halus dibuat dengan serangkaian jahitan tipis, dan ruang negatif di antara jahitan dapat membuat garis-garis tipis lebih mirip garis putus-putus. Gelapkan garis-garis halus dan detail untuk memastikannya muncul di produk jadi.

Pakaian yang Anda pilih dapat memengaruhi bordir dengan beberapa cara berbeda. Topi memiliki ruang terbatas untuk menyulam, jadi penting untuk memeriksa spesifikasi bagian depan topi agar desain Anda sesuai ukuran.

Materi juga penting untuk diingat. Misalnya, bordir akan terlihat sangat berbeda pada beanie daripada pada baju kerja. Bahan dari beanie lebih pulen, jadi detail yang lebih halus akan lebih mudah hilang, daripada pada bahan yang lebih kaku seperti kemeja kerja.

Pencocokan warna

Untuk sablon atau printing, warna tidak ada masalah. Bahkan bisa diaplikasikan dalam bentuk gradasi. Namun berbeda untuk bordir.

Untuk bodir, jenis warna utas Pantone, sepertinya lebih cocok. Karena cahaya yang memantul, dapat menyebabkan utas terlihat lebih terang. Atau lebih gelap di area tertentu. Dan pada sudut tertentu.

File Bordir Baik

Sekarang setelah Anda tahu apa yang harus dihindari, arahkan ke standar ini saat Anda merancang utas:

  • Garis tebal
  • Hindari detail yang halus
  • Elemen besar
  • Ukuran yang benar untuk pakaian

Masih ragu apakah gambar Anda akan berfungsi untuk bordir? Jangan khawatir! Ada begitu banyak layanan jasa bordir. Gerai Bordir Jakarta, rekomendasi saya.

Anda dapat mengaplikasikan karya seni Anda dan Layanan Bordir dan Digitalisasi mereka. Mereka akan memberi tahu Anda jika ada perubahan yang perlu dilakukan. Dan dapat membuat saran untuk membuat proyek Anda terlihat luar biasa.