7 Tempat Wisata di Depok Jawa Barat yang Masih Fresh Buat Liburan

Banyak tempat wisata di Depok yang bagus-bagus, dan masih layak dikunjungi walaupun sudah memasuki tahun yang baru. Dibandingkan kamu bingung lagi mencari di Google, sebaiknya membaca pembahasan kami aja. Kami juga sudah menyertakan review singkat untuk perbandingan kamu. Depok merupakan salah satu Kota pendukung dari Ibu kota Indonesia, yaitu Jakarta. Daftar Tempat Wisata di Depok Terbaru.

Sebelum lanjut ke pembahasan, mending baca dulu deh tempat wisata di Tangerang yang merupakan kota tetangga depok. Oke tanpa banyak cingcong, langsung aja yuk sob!

1. D’Kandang Farm

Sesuai namanya, pasti dong tempat wisata di Depok ini berkaitan dengan peternakan. Ya, di sini termasuk tempat wisata yang kami bilang benar-benar unik dan jarang ada. Kamu bisa bertemu dengan sapi, kuda, dan kambing di sini dan bisa memberi mereka makan. Mirip dengan di de ranch Bandung. Dapat dibilang kalau D’Kandang Farm ini adalah tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Hmm, kalau kategori tempat wisata ini sepertinya masuk ke wisata sekaligus belajar. Sebelum lupa, masih ada beberapa kegiatan seru lagi yang dapat dilakukan di sini, yakni belajar bercocok tanam langsung, memerah susu sapi, memetik buah, dan aktivitas outbound.

2. Masjid Dian Al-Mahri

Berbeda dibandingkan bangunan Masjid pada umumnya, di Dian Al-Mahri ini bangunannya memiliki arsitektur yang indah, kalau soal ukurannya wah besar dan luas banget sob! Kubah Masjid Dian Al-Mahri juga dilapisi dengan emas. Keenam menara Masjid pun dilapisi dengan granit. Jadi memang ini adalah Masjid yang mewah dan layak untuk kamu kunjungi ketika berwisata ke Depok.

3. Belimbing Dewa

Suka makan belimbing? Memang belimbing adalah buah yang enak, kamu dapat menyantapnya dengan puas di tempat wisata di Depok ketiga ini. Di agrowisata Belimbing Dewa ini kamu bisa memetik langsung buah belimbing dari pohonnya. Walaupun jumlahnya dibatasi. Terdapat beberapa kebun di kawasan wisata ini. Di mana masing-masing kebunnya itu dikelola oleh pemilik yang berbeda. Dibanding jadi maling belimbing orang lain, kan lebih baik berwisata di sini aja, belimbingnya juga enak dan manis sob!

Baca Juga: Rental Bus Depok

4. Wiladatika

Wisata taman bunga, bener enggak ya, yap! Sepertinya itu adalah kata-kata yang tepat untuk melambangkan tempat wisata ini. Karena memang di sini kamu bisa melihat taman bunga yang asri dan indah. Tempat ini cocok sekali dijadikan tempat selfie. Apalagi kalau kamu berlibur bulan madu ke sini, romantis banget sob. Selain romantis juga murah lagi, jadi tidak habis uang banyak dibandingkan bulan madu ke Jepang.

5. Situ Pengasinan

Kalau senang dengan wisata air, maka tempat wisata di Depok kelima ini untuk kamu! Situ Pengasinan ini adalah sebuah danau dengan luas tidak tanggung-tanggung, sebesar 6 hektar. Di danau ini ada banyak aktivitas selain melihat pemandangan, yang dapat kamu lakukan. Antara lain naik perahu bebek, memancing, hingga flying fox juga disediakan di sini. Kalau istri kamu pintar masak, boleh bawa bekal ke sini, dan piknik di pinggir danau. Karena di pinggir danaunya ada taman yang nyaman untuk bersantai.

6. Studio Alam TVRI

Lanjut yang keenam ya sob. Nah pembaca sekalian yang generasi tahun 87 an pasti deh kenal yang namanya TVRI. Memang sampai sekarang 2020 TVRI masih tetap ada walaupun kalah dengan saluran televisi Swasta yang lain. Ternyata TVRI ini juga punya tempat wisata studio alam. Dengan luas 30 hektar, di sini ada jalur khusus bersepeda, tempat melihat satwa, ada kerbau, serangga, burung, dan banyak lagi.

7. Kampung 3D

Terakhir, ini adalah sebuah kampung yang penuh dengan karya seni. Tetapi bukan karya seni sembarangan. Melainkan karya seni gambar-gambar 3 Dimensi. Ada lukisan ikan, zebra cross, permadani melayang, kapal laut, dan sebagainya. Langsung aja ke sini dibanding penasaran sob. Untuk kamu yang bepergian dengan rombongan, tidak ada salahnya mencari tempat Sewa Bus Depok agar urusan transportasi ke destinasi wisata menjadi lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *