cara menghilangkan kutu di spring bed

5 Cara Menghilangkan Kutu di Spring Bed dengan Mudah

Cara menghilangkan kutu di spring bed yaitu bisa dengan berbagai penanganan. Kasur atau spring bed merupakan alas tidur yang biasa digunakan untuk tempat istirahat. Oleh sebab itu, kenyamanannya harus terjaga. Kasur yang sering digunakan perlu dijaga kebersihannya agar tidak menimbulkan gatal maupun ketidaknyamanan saat beristirahat.

baca juga: cuci springbed tangerang

Ketika tempat tidur anda sudah merasa tidak nyaman, berarti perlu diketahui apa sebabnya. Salah satu penyebab kenyamanan tidak bisa anda dapatkan yaitu adanya kutu kasur. Kutu merupakan binatang yang biasa berada di dalam kasur. Hewan ini perlu dibasmi agar tidak mengganggu kenyamanan saat tidur.

Cara Menghilangkan Kutu di Spring Bed

Kutu pada spring bed merupakan salah satu hewan yang harus dihilangkan keberadaannya. Sebab, kutu dapat menimbulkan gatal dan membuat tidur tidak nyaman. Selain itu, kasur akan berbau apek dan terlihat kotor. Hewan ini mampu berkembang biak dengan cepat dan dapat menyebar sudut rumah lainnya. Sebenarnya cara mengatasi hal ini cukup mudah. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, diantaranya:

1. Campuran Minyak Tanah dan Kapur Barus

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengusir kutu pada spring bed yaitu dengan memanfaatkan minyak tanah dan kapur barus. Cara ini cukup praktis karena mudah ditemukan. Campurkan kedua bahan tersebut, masukkan dalam botol dan semprotkan ke semua sudut sarang kutu. Lakukan segera agar kutu tersebut bisa hilang dan tidak mengganggu tidur anda.

baca juga: laundry kasur tangerang

2. Campuran Air Garam

Cara membasmi kutu busuk di springbed lainnya yaitu dengan campuran garam dan air. Meski terbilang sederhana, namun cara ini cukup efektif digunakan. Campurkan dan masukkan dalam botol, kemudian semprotkan pada sarang yang ada pada kasur anda.

3. Cuka

Cuka mungkin semua ibu rumah tangga memilikinya di dapur. Anda bisa memanfaatkan bahan ini untuk mengusir kutu. Selain untuk bumbu dapur, cuka juga bisa bermanfaat untuk hal ini. Cara membasmi kutu di tempat tidur ini pun sama seperti penggunaan bahan lainnya. Anda cukup menyemprotkan cuka tanpa harus mencampurnya dengan apapun.

4. Tembakau

Campurkan tembakau dengan air dan semprotkan pada bagian sarang kutu spring bed. Agar hasilnya maksimal, anda juga bisa taburkan tembakau beberapa genggam di bawah kasur.

5. Kulit Durian

Durian termasuk buah yang sangat digemari dan memiliki harga yang cukup mahal. Tidak hanya enak rasanya, namun kulit durian berfungsi untuk mengusir kutu. Anda cukup meletakkan kulit durian di sarang kutu. Baunya yang menyengat mampu mengusirnya. Anda bisa memanfaatkan kulit durian setelah memakan buahnya untuk mengusir kutu spring bed.

Cara menghilangkan kutu di spring bed cukup mudah dan beragam. Anda harus segera mengatasinya agar tidak mengganggu kenyamanan saat tidur. Selain itu, jika dibiarkan justru dapat menyebabkan penyakit. Sebab, hewan tersebut dapat berkembang biak dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *