4 Tips Mempromosikan Artikel Konten Blog untuk Meningkatkan Pengunjung

Sebagus apapun artikel konten blog yang telah dibuat sendiri atau menggunakan jasa penulis artikel, tidak ada artinya apabila didiamkan saja. Pemilik blog atau bisnis harus melakukan promosi untuk memperoleh pengunjung. Supaya konten blog bisa mendapatkan pengunjung dan bahkan mengalami kenaikan jumlah pengunjung, terapkan tips berikut.

1. Share di Media Sosial dan Komunitas

Media sosial memang menjadi media yang paling mudah untuk promosi terutama bagi pemilik dengan jumlah pengikut banyak. Namun, cara ini kurang efektif bagi akun media sosial yang baru memiliki pengikut 100-1000. Selain melakukan promosi melalui media sosial, perlu bantuan cara lain yakni memasang tombol untuk memudahkan pengunjung menuju akun media sosial seperti Like Page pada Fecebook di halaman blog.

Facebook masih menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Banyak komunitas yang terbentuk dengan beragam topik. Lakukan promosi ke komunitas sesuai dengan topik artikel blog dengan menghindari spam. Sebagai contoh membagikan blog tentang kesehatan, ke komunitas atau grup kesehatan.

2. Membuat Email List

Setiap hari pasti terdapat pengunjung baru di blog. Dari sekian banyaknya pengunjung, beberapa diantaranya menjadi subscriber. Dengan email list, pemilik blog akan lebih mudah mempromosikan konten blog baru kepada subscriber tanpa mencari mereka lagi.

3. Blogwalking di Blog Populer

Masuk ke blog yang sudah banyak trafficnya dengan blogwalking. Saat blogwalking, usahakan untuk meninggalkan komentar yang ramah sesuai dengan topik. Bisa juga dengan bertukar link dengan pemilik blog.

Pemilik blog yang baik biasanya akan berkunjung balik. Walaupun pemilik blog populer tidak melakukan kunjungan balik, terkadang pengunjung lain akan melihat komentar dan berkunjung ke blog. Apabila dilakukan dengan benar, cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan pengunjung.

4. Membuat Pembaca Ikut Promosi

Promosi seorang diri sangat melelahkan. Jadikan pembaca sebagai media promosi konten blog. Ada berbagai cara, diantaranya artikel panjang (lebih dari 2500 kata), menyediakan tombol share pada artikel, dan meminta pembaca untuk share artikel.

Tips promosi artikel konten blog tersebut bisa dilakukan untuk blog pribadi maupun bisnis. Promosi membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai taret pengunjung. Lakukan dengan konsisten dan tentunya dibarengi dengan artikel yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *